tentang seseorang 4 [sisi lain]

May 24, 2007 at 2:54 am 5 comments

Tidak kuingat lagi, kapan pertama kali aku berinteraksi dengannya. Yang terekam dalam ingatanku hanyalah aku mengetahui tentangnya ketika pertama kali berkunjung ke blog, tempatnya menulis. Tak kuingat juga, kapan pertama kali aku chat dengannya menggunakan YM!. Yang jelas sejak itu, aku sering berdiskusi segala hal dengannya tiap kali aku sempat OL dan kudapati YM!-nya availabel.

Sama seperti mereka-mereka yang memiliki sandaran prinsip yang menjadi ideologi pegangannya, semuanya bisa dibaca dari gaya menulisnya di blog. Tentang keresahan-keresahannya, tentang perjalanan kesehariannya, tentang orang-orang berpengaruh di sekitarnya, tentang kerinduannya, dan tentang segala hal yang dirasakan di hatinya.

Jujur, tulisannya selalu mendatangkan inspirasi. Setidaknya bagiku. Meskipun mungkin ia tidak mengetahuinya. Kejujurannya mengungkap setiap detail peristiwa hidup yang dilihat dan dialaminya, selalu mendatangkan pelajaran bermakna bagi nurani yang belum padam cahayanya. Sederhana, namun selalu meninggalkan jejak tajam. Sekali lagi, minimal bagi diriku.

Dari avatar unik dan display image yang selalu dipakainya, kusimpulkan dia perempuan berjilbab. Tepatnya muslimah. Tak pernah kutahu wajah sebenarnya. Tapi ada kedekatan yang mengikat. Sama dengan ikatan yang menghimpunku dengan saudara seiman lainnya dalam simpul ukhuwah dan rabithah pelembut hati.

Tadi malam saat chat dengannya menjelang bubaran kantor, ia menamparku dengan telak lewat nasehatnya. Saat ia menceritakan sekali lagi pengalamannya di kampus suatu ketika. Tentang hati dan pilihan hidup. Yang dapat kutarik sebuah benang merah akan kemestian sebuah perjuangan. Perjuangan bertahan dalam lingkaran kebaikan dan menyebarkannya ke orang lain, perjuangan melihat realitas hidup dengan banyak sudut pandang agar tak jatuh pada kesimpulan yang salah, dan terpenting perjuangan menaklukkan diri sendiri, yang masih saja goyah dan rapuh sehingga mudah mengikuti dorongan syahwat dan ajakan setan.

Setiap kita, penyeru dan pelaku kebaikan memang bukan malaikat. Namun engkau tetap benar, ketika mengatakan agar tidak mengecewakan orang lain yang menjadikan diri kita sebagai salah satu indikator dan contoh dalam kebaikan. JazakiLlah!

ps: maaf, akhirnya tulisan ini terpublikasi juga. Mudah-mudahan tidak mengurangi nilai keikhlasanmu. Aku sudah meminta izinmu kan?

Advertisements

Entry filed under: sisi lain lonely_samurai.

Internet dalam bingkai pendidikan [Lomba Penulisan Entry Blog: Pendidikan, di komunitas AM] sebab karya tak semata ucapan dan cita-cita

5 Comments Add your own

  • 1. CempLuk  |  May 24, 2007 at 5:26 pm

    sing penting pertamax !! pa kabar mas ?? wah klo penilian mas thd cempluk bgm mas , bila dilahat dari tulisan n avatar nya ??

    Reply
  • 2. dhiyan  |  May 25, 2007 at 2:38 am

    subhanallah..salut atas pengakuannya..teruslah melangkah, terus berjuang, tentukan pilihan.. hidup tidak akan berubah kalo tidak qta yang merubahnya….lakukan!!!karena engkau mencintai Allah..jangan biarkan setan itu ada dlm diri kita.Bismillah…Allah pasti membantu engkau sahabat…:)

    Reply
  • 3. Anonymous  |  May 26, 2007 at 4:46 am

    Iya, Jazakallah akh.
    Baca tulisannya berulang kali, jadi bahan perenungan bagi sy, agar trus memacu diri utk memperbaiki diri dgn sgala penjagaan, menambah kepekaan utk sgala urusan yang mungkin memberi kemungkinan kusutnya lingkaran itu. Maaf, jika ada yg terkhilafi saat bertutur. Sekedar membagi cerita, bukan menggurui. :D.
    Kapan2 sy yang minta di nasihati, tapi tanpa tamparan telak..Ok?

    Reply
  • 4. Anonymous  |  June 5, 2007 at 5:34 am

    semua memang butuh proses, dan banyak jalan menuju Roma

    Reply
  • 5. isnuansa_maharani  |  June 14, 2007 at 12:16 pm

    waduh, berat nih kalo cyber love…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

May 2007
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Archives


%d bloggers like this: