pencarian [edisi resah]

April 25, 2007 at 12:05 am 5 comments

Rabbi, di sini aku mengetuk kembali pintu-Mu. Setelah lama terseret arus dunia yang melenakan dan membuatku lalai. Ruhaniyahku mengering. Energi jiwaku rapuh termakan kesia-siaan yang membuat nafas kehidupan berputar pada lingkaran kosong tanpa makna hakiki.

Rabbi, di sini aku kembali bersimpuh di rumah-Mu. Menyuarakan nada hati pada kegelapan malam yang menidurkan penghuninya. Resah, mengejar target duniawi yang tak pernah habis sampai meskipun ditambah dan ditambah. Sementara, ketenangan yang kuharapkan makin menjauh.

Rabbi, di sini aku bersujud di bawah mihrab keagungan-Mu. Mencoba menangkap sisa-sisa iman yang masih bersinar di pijakan sudut hati. Aku rindu bergabung dalam barisan orang-orang yang mensucikan jiwa dan menghiasi diri dengan akhlak tuntunan Rasul-Mu.

Rabbi, di sini aku menengadahkan tangan, meminta di kebesaran Kuasa-Mu Yang Tak Terbatas. Aku mencari semuanya dalam doa. Aku mencarinya dalam tetasan air mata yang sudah berbilang waktu tak pernah lagi menemukan muaranya. Aku kembali mengembara di jalan-Mu, mencari makna diri dan cinta seperti yang pernah Kau janjikan dalam kalam-Mu yang abadi.

Rabbi, jangan lagi Kau biarkan kaki ini melangkah tanpa panduan-Mu. Jadikan pendengaran, penglihatan, dan semua ruas jasad dan jiwa ini mengikuti tuntunan-Mu, dan jauhkan dari tipu daya musuh abadi manusia yang menyesatkan.

Rabbi, jangan pernah menutup pintu-Mu. Meskipun pengembara miskin sepertiku terlalu banyak menyalahi aturan syariah-Mu. Sebab, ke mana lagi aku harus mengetuk jika pintu-Mu sendiri telah Kau tutup?

Tiada daya dan kekuatan, hanyalah milik-Mu ya Allah.

Advertisements

Entry filed under: sisi lain lonely_samurai.

tentang seseorang 3 [sisi lain] jangan kau bunuh hatimu

5 Comments Add your own

  • 1. CempLuk  |  April 26, 2007 at 5:34 am

    Mas resah yah ?? saya juga.hehehe. Tapi setelah buka blog, resah nya jadi sdkt ilang..hehehe..

    Rabbi..ampunilah dosa kami.Bukakanlah pinta maaf Mu..amin

    Reply
  • 2. Tigger  |  April 28, 2007 at 2:17 am

    Syukron ya lo..
    Inspiring banget. Bikin jadi inget nih..

    Reply
  • 3. afin  |  April 30, 2007 at 6:27 am

    Allah justru akan menutup pintuNya jika kita tak mendekatinya, Ilo…postinganmu selalu dalam, bikin
    sedih kadang2

    Reply
  • 4. selvi  |  May 1, 2007 at 3:30 pm

    nganu….ini pada nyari apa sih…kok pake resah segala, hehehe….af1 ‘Lo, peace…..

    Reply
  • 5. shaifeenkum  |  May 14, 2007 at 2:58 pm

    kontemplasi… merefreshkan kembali kami punya jiwa, agar tak kering kita punya air mata jiwa, agar surga tak kian menjauh…. malah terketuk rindu memaksa kita memasukinya

    Barakallahu laka….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

April 2007
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Archives


%d bloggers like this: