Aku pernah …

February 16, 2007 at 10:00 pm 2 comments

Pernahkah luka, kecewa, dan derita hinggap di keseharian kita? Aku pernah. Namun saat kita sadar bahwa itu semua akan menjadi masa lalu, berhentilah menjalaninya dengan sepedih rasa yang dapat meracuni jiwa. Sebab, ketegaran, kesabaran dan ketabahan akan menjadi lebih utama dan lebih indah untuk dikenang nantinya.

Pernahkah kebencian dan kemarahan menjadi pelampiasan akan ketidaksenangan kita terhadap sesuatu atau seseorang? Aku pernah. Namun saat iman berbicara, berhentilah mengumbarnya sepenuh jiwa. Sebab, pahala yang berlipat menjadi ganjaran saat menahan diri menjadi pilihan.

Pernahkah dosa dan kesalahan menjadi aktivitas rutin yang selalu menyertai pilihan langkah kita? Aku pernah, bahkan sangat sering. Namun saat hidayah menerangi, janganlah tetap tenggelam padanya. Sebab, taubat dan kembali mengetuk pintu ampunan-Nya adalah lebih utama.

Pernahkah harta menjadi obsesi terbesar kita dalam kehidupan? Sehingga menghabiskan energi jasad dan jiwa untuk mengejar materinya? Aku pernah. Namun saat kezuhudan sejati telah dipahami, berhentilah kikir dan menahannya dari tangan yang berhak. Sebab, kedermawanan akan melipatgandakannya.

Pernahkah cinta membawa perasaan kita menjadi semakin indah? Bercengkrama dengan malam yang selalu mendatangkan sejuta inspirasi dengan kesempurnaan fantasi? Aku pernah. Namun saat hati tercerahkan, berhentilah egois. Selalu ingin memiliki dan bersama selamanya. Sebab, memberi akan lebih banyak menuai makna.

Pernahkah kecerdasan dan kepandaian menorehkan kebanggaan semu di kepala kita? Aku pernah. Namun saat tanggung jawab bertahta, berhentilah membusungkan dada dan berbuat kerusakan di bumi. Sebab, Sang Pencipta memerintahkan kita menggunakannya untuk memimpin dunia dengan adil.

Pernahkah bahagia menyemarakkan hari-hari kita? Aku pernah. Namun saat kepekaan mulai mengelus jiwa, janganlah lagi merasa cukup untuk merasakannya sendiri. Sebab, berbagi dengan yang lain akan membuatnya makin berarti.

Luka, kecewa, derita, kebencian, kemarahan, dosa, kesalahan, harta, cinta, kecerdasan, kepandaian, kebahagiaan, bahkan HIDUP, semuanya akan menjadi masa lalu pada akhirnya.

Saat hari itu tiba, saat semua telah menjadi masa lalu, aku ingin ada di antara mereka yang bertelekan di atas dipan-dipan dan permadani. Menikmati semilir angin yang menebarkan keharuman kesturi. Berjalan-jalan di istana yang megah ditemani para bidadari yang bermata jeli. Belum pernah disentuh oleh makhluk dari golongan jin dan manusia Bercengkrama dengan sesama saudara seiman, bercerita tentang semua hal di masa lalu sampai mereka mendapat anugerah indah itu.

Aku tak ingin berada di antara mereka yang berpeluh darah dan berkeluh kesah, yang berkata seperti diabadikan dalam Al-Qur’an Mulia dalam surah An-Naba’ ayat 40 : ‘Alangkah baiknya seandainya dahulu aku hanya menjadi tanah saja!’

Allahumma Amiin, kabulkan yaa Robb…

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

[… … …] Maaf…aku tidak bisa

2 Comments Add your own

  • 1. Anisa  |  February 20, 2007 at 4:22 am

    Aku juga pernah.
    Namun kini semuanya berangsur untuk tidak lagi..kucoba untuk enyahkan semuanya. Namun disaat niat baik baru tertanam dijiwa,dihati, Semalam aku bermimpi berjumpa dan berhasil memandangi wajah surga.Saya berjumpa dengan Rasul…sulit saya percaya dan setiap mengingatnya saya merinding..Akan saya tulis di blog, namun saya takut…kesombongan akan datang padaku…Biarlah itu menjadi Anugerah Terindah buatku.Makasih ya..untuk tulisan2nya bermanfaat sekali..seakan memberi seteguk air dalam kehausan di padang dan hutan belantara kehidupanku skrg.

    Reply
  • 2. Muhammad Ilham  |  March 8, 2007 at 9:50 am

    [mbak anisa]
    SubhanaLlah banget mbak. Mudah2an kelak kita semua diberi rahmat oleh Allah SWT dengan kesempatan bertemu dengan beliau SAW

    salam,
    [Muhammad Ilham]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

February 2007
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Archives


%d bloggers like this: