Ada yang indah, saat berusaha bertahan dalam kebaikan

January 11, 2007 at 3:32 am 4 comments

Allah…bantu hamba tetap bertahan. Hamba sadar, tidak ada daya dan kekuatan selain pertolongan-Mu. Hamba tidak tahu, perasaan apa ini. Rasa yang tiba-tiba saja hadir, menyeruak masuk ke rongga dada hamba, mengisi semua relung kosong yang tersisa, memenuhinya dengan perasaan yang…entah…aku tak tahu bagaimana melukiskannya. Rasa yang membuat mata hamba seketika mengalirkan bening air, lepas, tanpa halangan. Tak kuasa mengangkat kepala, tertunduk menatap bumi. Makin menderaskan butiran bening yang makin banyak mengalir keluar dari indera penglihatan hamba.

Sedih, memang perasaan itu yang mungkin hinggap. Namun bukan kesedihan yang memanjakan dan menyakitkan jiwa. Sungguh, sebab mengalirnya butiran bening itu malah menentramkan hati hamba. Menyegarkan lorong jiwa hamba yang sempit, melapangkannya dengan sejuta rasa yang hadir. Menyentak kesadaran hamba, akan makna eksistensi-Mu di semesta raya ini.

Sampai hari ini, Engkau masih memilih hamba untuk menapak jalan perbaikan bersama para pengusung setia janji peradaban. Masih memilih hamba, untuk menyerukan kebenaran risalah-Mu ke manusia yang hamba temui. Berbagi perbaikan dalam kehangatan diskusi yang menghidupkan. Beranjak, dari perbaikan yang satu menuju anasir perbaikan lain yang lebih baik.

Padahal… Siapalah diri ini ya.. Robbana. Yang terkadang masih saja sombong berjalan di bumi yang semuanya tidak lebih berharga bagi-Mu dibanding selembar sayap nyamuk sekalipun? Berbangga dengan atribut kemewahan semu, yang tak ada jaminan sama sekali untuk menjadi pelita di kegelapan hari perhitungan amal kelak. Hamba masih kotor ya Allah… masih berselimut kabut tebal dosa, yang tetap mencoba menggiring jiwa dan hati menuju jalan yang tak pernah sekalipun Engkau ridhoi. Masih terlalu banyak kesalahan yang menjadi pakaian keseharian hamba. Jiwa kadang masih larut, merenda maksiat yang luput dari pandangan makhluk-Mu.

Wahai Yang Maha Rahman, segala puji bagi-Mu. Pujian yang meliputi semua makna keagungan yang melekat dalam Asma-Mu. Akan lautan luas ampunan dan kasih sayang-Mu yang tak terbatas. Hanya kepada-Mu hati ini menggunungkan harapan. Harapan agar tetap tsiqoh dalam berjalan di bingkai kehidupan yang telah Engkau atur dengan keadilan syariat-Mu. Harapan akan keberkahan umur dan amal yang mengiringinya agar abadi dalam keikhlasan yang membuahkan syurga-Mu. Sebab, jika bukan kepada-Mu kami memohon, kemana lagi kami harus menengadahkan tangan berdoa? Sementara semesta raya ini, semua adalah milik-Mu… Kami makan dari rezeki-Mu… Kami hidup karena karunia kasih sayang-Mu… Bumi tempat kami berpijak adalah ciptaan-Mu…

Allah…izinkan hamba tetap menjadi tamu-Mu, yang tiap kali mengetuk pintu-Mu selalu Engkau sambut dengan senyum kegembiraan. Bukan dengan murka-Mu yang Maha Dahsyat. Wahai Yang Maha Rahim, Engkaulah puncak segala harap.

nb: catatan pinggir pasca ngisi materi Ukhuwah Islamiyah di LT 5 Fakultas Kedokteran UNHAS.

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

dan langitpun menangis wanita yang memilih syurga

4 Comments Add your own

  • 1. Anisa  |  January 10, 2007 at 2:59 am

    jadi merinding nih bacanya…
    salut deh buat anak muda yang pinter gini. Thanks telah mengingatkan daku dari keterpurukan dosa…

    Reply
  • 2. Tigger  |  January 11, 2007 at 1:14 am

    Ayo terus semangat ya lo!
    Perjuangan masih panjang,
    Masih ada banyak tangis, tawa, senyum, sakit kepala, masalah, dan semuanya yang menanti.
    But it’s worth it kok,
    Allah kan udah janji mau memberi imbalan berupa surga…
    Semangka!

    Reply
  • 3. Rey  |  January 11, 2007 at 9:48 am

    Aduhh kak Ilham, orang2 seperti kamu inilah yang akan terus mengingatkan org2 seperti aku utk tetap berada diJalan yang Benar.

    Kata2nya bagus. Boleh aku contek dikit2? (masa’ berdoa nyontek?) hihi 😀

    Reply
  • 4. Anonymous  |  January 17, 2007 at 6:21 am

    test koomen yaa

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

January 2007
M T W T F S S
« Dec   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archives


%d bloggers like this: